Sistem dropship untuk ibu rumah tangga

Sistem dropship untuk ibu rumah tangga

Sistem dropship untuk ibu rumah tangga-Familiar dengan jual-beli sistem dropship? Sistem dropship belakangan memang semakin banyak berkembang. Kemudahan dan keuntungan yang didapat menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak kalangan yang turut bergabung, termasuk ibu rumah tangga.

Apa itu dropship ?

Sistem dropship adalah salah satu sistem penjualan online yang saat ini sudah semakin lumrah dan meluas. Sistem ini menawarkan kemudahan layanan kepada para penjual toko online/reseller. Dropship memungkinkan para penjual untuk memulai usaha dengan modal kecil. Dengan sistem ini, reseller tidak perlu repot mengurus barang dagangannya mulai dari packing hingga proses pengiriman pembeli. Reseller dengan sistem dropship tidak perlu modal besar dan menyediakan stok barang. Akan tetapi, reseller hanya perlu menyediakan sarana yang dibutuhkan untuk pemasaran produk, misalnya melalui media sosial seperti twitter, facebook, instagram, path, dan lain sebagainya.

Mekanisme penjualan

Mekanisme penjualan produk melalui sistem dropship adalah ketika pelanggan sudah membayar sebuah produk, Anda sebagai reseller harus membayarkannya kepada suplier sekaligus mengirimkan rincian produk yang dipesan oleh para konsumen. Selanjutnya suplier akan langsung mengirimkan produk yang dipesan pada konsumen. Sistem dropship dalam bisnis toko online sangat mudah dan cukup menjanjikan sehingga sistem ini sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga, mahasiswa, maupun karyawan.

Keuntungan sistem dropship

  1. Reseller mendapatkan keuntungan yang berasal dari selisih harga antara harga yang ditentukan reseller dengan harga dari suplier.
  2. Bisnis minim modal dengan keuntungan yang bisa maksimal. Reseller tidak perlu stok produk di gudang.
  3. Bisnis yang mudah minim risiko. Reseller hanya memerlukan katalog produk yang telah disediakan oleh suplier kemudian menguploadnya ke website, forum, ataupun media sosial. Jika ada konsumen atau pembeli yang tertarik dengan produk tertentu, maka dari situlah reseller akan memperoleh order dan pembayaran dari pembeli.
  4. Reseller tidak perlu memikirkan ribetnya packing produk serta pengirimannya. Suplier/produsen akan melakukan packing dan mengirimkan produk ke konsumen melalui jasa kurir yang terpercaya.
  5. Suplier/produsen bisa mencantumkan alamat reseller sebagai alamat pengirim.
  6. Beberapa suplier/produsen memberikan asuransi pengiriman melalui kerja sama dengan pihak kurir.

Jika bunda ingin menggeluti bisnis dengan sistem ini, Anna Bakery membuka peluang seluas-luasnya untuk bergabung menjadi reseller dengan sistem dropship. Sebagai produsen pangan pelancar ASI, saat ini Anna Bakery tengah berusaha untuk membantu lebih luas lagi bagi ibu menyusui yang memiliki kendala dalam kelancaran ASI. Banyak keuntungan bisa didapat dari peluang reseller dropship tersebut. Jaminan kualitas produk menjadi senjata utama dalam memasarkannya. Selain itu, produk pangan yang enak dan praktis sebagai pelancar ASI adalah terobosan berharga yang banyak dicari para ibu menyusui. Informasi lebih lanjut bisa disimak di sini.
Itu tadi artikel tentang sistem dropship untuk ibu rumah tangga. Semoga bisa membantu.

Bagikan :